Fashion

Tips Mencetak T-Shirt – Cara Membuat Baju Pribadi Sendiri Secara Online

Pencetakan kaos – 3 hal yang perlu diingat. Tiga tips murah ini mudah diikuti, mudah digunakan dan akan memberi Anda banyak kepuasan ketika Anda segera mengenakan kemeja pribadi Anda.

Mari kita mulai dengan tujuan akhir. Daripada terburu-buru dan memesan kaos online untuk dicetak, saya sarankan memulai dengan tujuan akhir.

Kenapa print kaos? Apakah untuk bekerja atau untuk pesta ulang tahun? Mungkin itu untuk bersenang-senang segera atau hanya sebagai hadiah untuk seseorang? Mungkinkah itu sebagai kenangan perjalanan baru-baru ini?

Setiap kejadian di atas dapat mengakibatkan pemilihan pakaian yang berbeda untuk diingat oleh pemakainya. Mungkin iklim di sekitar Anda mungkin menentukan apa yang Anda kenakan. Hal ini penting untuk diingat ketika memutuskan untuk mencetak desain pada kemeja. Sebuah hoodie sebagai hadiah di musim panas mungkin tidak dapat diterima sebagai kaos leher awak. Jadi mari kita mulai!

Tip 1: Mengapa Anda Ingin Mencetak Baju Sendiri?

Ini adalah pertanyaan penting karena akan membawa kita pada tujuan kemeja, kain yang dibuat dan apakah itu Jersey atau Hoodie untuk pakaian musim dingin atau T-shirt Tanpa Lengan atau kemeja Scoop Neck untuk acara musim panas.

Biarkan saya memberi Anda tiga contoh di sini untuk membantu Anda memahami bagaimana tahap perencanaan ini sangat penting sebelum Anda membeli kemeja acak secara online.

Contoh Satu! Coba bayangkan Anda berencana untuk pergi keluar pada Sabtu malam segera dengan anak laki-laki. Ini semua tentang pengantin pria karena hari besarnya adalah bersama pria itu. Sekelompok teman memutuskan bahwa temanya adalah tentang tim sepak bola pengantin pria.

Hasilnya, semua orang akan mengenakan T-shirt bermotif khusus dengan karakter footy idol dengan liku-liku. Setiap pemain footy akan dibuat sebagai karakter kartun alih-alih menggunakan gambar pemain. Ini bisa menjadi pesta yang hebat dengan pakaian yang lebih keren. Dapatkan desainer grafis untuk membuat beberapa sketsa karakter untuk seluruh pesta.

Contoh Dua! Anda memiliki acara di luar ruangan yang diadakan di sekitar kebugaran. Klub kebugaran Anda membutuhkan kemeja dengan logo tercetak di bagian depan dan belakang serta lengan. Klub menginginkan kemeja poliester dan membutuhkan kemeja agar hemat biaya. Sekarang kaosnya bukan katun, saya sarankan untuk memikirkan sablon logo dan desain pada kaos daripada mencetak gambar secara digital. Untuk mendapatkan harga terbaik sebagian besar printer menyarankan setidaknya 20 potong kemeja harus dicetak sekaligus. Jadi, setelah kaos kamu sudah siap, kamu tinggal menuju ke tips #2 untuk mendapatkan hasil print kaos yang berkualitas.

Contoh Tiga! Bayangkan Anda sedang merencanakan pesta ulang tahun untuk seorang gadis berusia 6 tahun. Akan ada 30 anak yang datang dan Anda menginginkan kaos yang sesuai dengan tema pesta. Anda bisa menggunakan T-shirt atau kemeja keringat yang sesuai dengan anak. Memesan dalam jumlah besar akan menghemat biaya untuk Anda karena sebagian besar perusahaan percetakan menawarkan diskon untuk pesanan dalam jumlah besar. Setelah Anda tahu apa tujuannya, lanjutkan ke tip #2 di bawah ini.

Setelah jenis kemeja diketahui, sekarang saatnya untuk memutuskan apa yang ingin Anda cetak pada akhirnya. Kami memiliki pilihan gambar, desain atau TEKS. Disini kita akan fokus pada gambar atau foto yang akan kita print pada gaun tersebut. Ini membawa kita ke Tip #2.

Tip 2: Berapa Ukuran Gambar Terbaik Untuk Dicetak?

Saya menemukan bahwa kebanyakan orang yang mendekati saya untuk mencetak T-shirt mereka tidak memiliki ukuran gambar yang tepat untuk memulai. Apa yang kebanyakan orang lakukan adalah mereka mengambil gambar gratis dari Google atau Facebook. Meskipun grafik ini mungkin terlihat OK di layar kecil, namun jarang memiliki ukuran yang tepat untuk dicetak pada permukaan yang lebih besar seperti kemeja atau jumper.

Gambar dari internet diperkecil ukurannya dan berukuran sekitar 96 dpi atau sekitar 5 cm x 5 cm. Gambar ini tidak akan cukup besar untuk terlihat bagus di saku dada kemeja bisnis polo Anda.

Jika Anda mencoba meregangkan gambar di bagian belakang atau depan Tee, Anda akan mendapatkan gambar berpiksel karena kualitas gambar yang Anda gunakan tidak bagus.

Solusinya adalah untuk gambar ukuran file besar. Resolusi yang direkomendasikan untuk gambar yang baik adalah setidaknya 300 dpi atau sekitar 30 cm x 30 cm dalam dimensi. Tiga kali lebih banyak dari yang disebutkan di atas. Ini adalah file besar dan jika diregangkan dengan mudah akan menghasilkan kaos dengan kualitas yang bagus saat Anda mencetak gambar pada pakaian.

Ada banyak situs web yang menawarkan gambar bagus dengan sedikit biaya. Berikut 3 situs berbayar yang saya rekomendasikan:

  1. SHUTTERSTOCK.com

  2. GETTYIMAGES.com.au

  3. DEPOSITPHOTOS.com

Beberapa Situs Gratis Untuk Mendapatkan Desain Anda Adalah:

  • BURST oleh SHOPIFY

  • Tiriskan percikannya

  • PEXELS

Hal-Hal Berguna yang Perlu Diingat Saat Memilih Gambar.

Selalu pastikan Anda tidak menggunakan gambar tanpa izin dari orang yang membuatnya. Google istilah-istilah di bawah ini untuk memastikan Anda memilih gambar yang tepat tanpa masalah.

Apa itu Creative Commons? Creative Commons adalah grup bisnis nirlaba yang membantu penyebaran dan penggunaan kreativitas dan pengetahuan melalui alat gratis yang valid untuk digunakan. Sekarang penggunaan di bawah rentang lisensi Creative Commons adalah dari penggunaan penuh gambar yang ingin Anda gunakan tanpa atribusi hingga hanya mengizinkan penggunaan tertentu dan tidak ada perubahan yang dilakukan pada gambar yang digunakan. Pastikan Anda memahami lisensi sebelum menggunakan gambar jika Anda mengejar gambar gratis di internet.

Apa itu domain publik? Ciptaan dalam domain publik adalah ciptaan yang hak ciptanya telah kedaluwarsa, telah dicabut, atau tidak dapat digunakan. Menemukan sesuatu di internet tidak berarti itu berada dalam domain publik. Sekali lagi, Anda bertanggung jawab untuk memastikan bahwa Anda memilih gambar yang tidak memiliki hak cipta.

Apa itu gambar bebas royalti? Sebagian besar gambar bebas Royalti belum tentu gratis. Dalam banyak kasus, Anda hanya perlu membeli gambar dengan biaya satu kali sehingga Anda berhak menggunakan gambar untuk keperluan Anda sendiri. Anda diperbolehkan untuk menggunakan gambar sesering yang Anda suka. “Gratis” dalam “bebas royalti” berarti Anda tidak perlu membayar royalti kepada pemilik gambar setiap kali Anda menggunakannya. Untuk bacaan komprehensif tentang gambar bebas royalti, lihat panduan ini oleh Amos Struck.

Tip 3: Bagaimana Cara Memilih Warna Baju yang Tepat?

Kami telah memutuskan pada kesempatan apa kemeja itu akan digunakan. Ini bisa jadi pesta yang kita diskusikan sebelumnya atau bisa jadi acara tim untuk klub kebugaran lokal atau bahkan pesta ulang tahun untuk anak berusia 5 tahun.

Kami kemudian pergi dan mendapatkan beberapa gambar menarik dari internet menggunakan situs gratis atau berbayar yang saya sebutkan di atas. Jadi langkah terakhir adalah memilih jenis kaos dan merk yang kita inginkan untuk acara kita nanti.

Jika malam hari di iklim yang lebih dingin, kita harus mempertimbangkan untuk menggunakan T-shirt lengan penuh atau bahkan hoodie atau jumper untuk mencetak foto Anda. Untuk iklim tropis yang lebih hangat gunakan kemeja tanpa lengan jika itu adalah pesta pantai atau kemeja setengah lengan dengan potongan kru untuk kenyamanan. Merek yang bagus adalah AS COLOR atau GILDAN untuk beberapa nama.

Pastikan kemejanya 100% katun karena ini membuat kemeja yang dicetak lebih baik. Mereka lebih nyaman dipakai.

Pilih Warna Baju!

Sekarang kita beralih untuk memilih warna gaun yang akan Anda cetak. Selalu gunakan warna kontras sebagai panduan Anda.

Apa yang saya maksud dengan ini? Jika Anda memiliki gambar dengan warna yang lebih terang atau lebih gelap, pilih kemeja berwarna lebih terang. Hindari menggunakan gambar gelap pada kemeja hitam atau biru tua. Pilih kemeja putih atau warna biru muda untuk mencetak gambar. Cetakan Anda akan menonjol di Tees dan Anda akan sangat senang dengan hasil akhirnya.

Kesimpulan! Secara singkat kami telah melalui proses pencetakan T-shirt untuk mengidentifikasi alasan atau di mana Anda akan mengenakan pakaian tersebut. Selanjutnya kami menemukan gambar yang tepat untuk acara tersebut. Akhirnya kami mencari T-shirt yang memiliki warna yang tepat untuk menghasilkan hasil terbaik dengan kemeja yang dicetak segera setelah T-shirt tersebut dicetak. Saya harap kiat-kiat ini akan membantu Anda membuat kemeja cetak khusus yang bagus.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button