Fashion

Pakaian Pria – Detail Model Kemeja (Kerah, Manset, Kantong, Dll)

Selama setengah abad terakhir, kemeja telah berevolusi dari menjadi pakaian dalam menjadi memegang tempat yang menonjol di banyak pakaian. Ini adalah salah satu alasan mengapa hari ini tersedia dalam banyak gaya, warna dan pola. Apakah gaya seseorang adalah celana chino atau jas dan dasi, kemeja adalah cara penting untuk memperluas lemari pakaian seseorang.

Gaya kemeja menandakan niat pemakainya. Kemeja dengan kerah kancing bawah, saku dada kiri, bagian depan polos, dan manset kancing tunggal menandakan waktu luang sementara kemeja dengan kerah mata terbalik, tanpa saku dada, saku rok depan, dan manset Prancis menandakan formalitas. Keindahan menyesuaikan gaya kemeja adalah Anda dapat mendesainnya tidak hanya untuk acara tersebut tetapi juga untuk melengkapi fitur unik Anda.

kerah kemeja

Kerah kemeja pria adalah detail gaya yang paling penting, baik dalam menentukan tingkat formalitas gaun dan bagaimana itu menyanjung wajah pemakainya. Kerah kancing bawah adalah yang paling informal dan sangat serbaguna; terlihat bagus tanpa dasi tetapi dapat mendukung kombinasi dasi dan sweater, blazer atau mantel olahraga. Kerah sayap, di sisi lain, dicadangkan untuk pakaian formal dan harus selalu dikenakan dengan bagian pendampingnya. Ini adalah kerah yang paling tidak serbaguna, yang tujuan utamanya adalah untuk memberi sinyal pada pakaian tingkat tertinggi.

Kebanyakan kemeja pria memakai semacam kerah runcing, tetapi ada banyak ruang untuk variasi di sini. Sementara kerah mata standar tampak bagus pada kebanyakan pria, mereka yang memiliki wajah sempit lebih baik dengan yang sedikit lebih pendek, sementara wajah bulat terlihat jauh di atas mata kerah panjang. Sebagai aturan umum, semakin besar sudut antara sisi pendek mata kerah, semakin formal presentasinya. Kerah longgar, yang meninggalkan bukaan lebar di antara mereka, mengambil simpul dasi besar dengan baik. Tepi kerah yang dipotong hampir membentuk garis lurus di atas simpul dasi; ini adalah pengaturan kerah paling formal. Pengecualian untuk paralelisme dan formalitas peregangan adalah kerah tab: di sini tab kecil kain yang memanjang dari setiap sisi dihubungkan di belakang simpul dasi, memegang kerah dengan erat dan memproyeksikan simpul ke luar untuk tampilan yang tepat dan tidak mencolok. Kerah kontras putih, dalam gaya apa pun, dengan atau tanpa manset Prancis putih yang serasi, adalah favorit penata rias yang kuat. Meskipun tentu saja meningkatkan jas-dan-dasi di atas kerumunan, biarkan pemakainya diperingatkan jika dia tidak bisa menandingi keunggulannya.

Pada kebanyakan kemeja yang layak, titik kerah tetap lurus sesuai dengan bagian kerah. Daun jendela runcing 2 hingga 3 inci ini dimasukkan ke dalam slot di bagian bawah kerah setelah disetrika, dan kemudian dilepas untuk dicuci. Selain plastik yang disertakan dengan kebanyakan kemeja, Anda dapat membelinya dari kuningan, perak, dan bahkan gading, tetapi bahannya tidak mempengaruhi fungsinya.

Manset pakaian

Manset barel, standar pada kebanyakan kemeja, hadir dalam berbagai gaya dan kecuali untuk acara-acara paling formal bukanlah pilihan yang buruk. Varietas umum memiliki satu tombol; manset dengan dua atau tiga kancing sedikit lebih berseni. Manset Perancis adalah dari dengan tegas untuk pakaian resmi; mereka terlihat bagus dengan jas tetapi selalu menjadi pilihan. Kancing di pelat lengan membantu lengan tetap tertutup saat dipakai dan dapat dibuka untuk menyetrika manset; itu adalah pilihan tetapi hampir di mana-mana.

Saku pakaian

Saku dada kiri tradisional menambahkan sedikit kedalaman pada kemeja, terutama jika dikenakan tanpa jaket dan dasi, dan dapat berguna untuk memegang pena, tiket, dan sejenisnya. Kemeja tanpa saku bisa terlihat sedikit lebih bersih dengan jas dan dasi, tetapi karena jas menutup saku, perbedaannya minimal saat mengenakan jas. Seperti kebanyakan hal, kesederhanaan sama dengan formalitas, jadi kemeja tanpa saku adalah yang paling modis.

Baju Depan & Saku Saku

Plakat standar adalah potongan kain yang diangkat dari bagian depan kemeja pria dengan jahitan di setiap sisinya; inilah yang ada di sebagian besar pakaian kasual dan banyak kemeja. Dalam saku rok Prancis yang lebih modern, tepi depan kemeja dilipat, berkerut dan hanya disatukan oleh lubang kancing. Bagian depan yang lebih bersih ini mempertajam kemeja yang lebih formal; Namun, itu tidak boleh dikombinasikan dengan kerah berkancing. Ada juga plakat tombol tersembunyi, dan seperti namanya, sembunyikan tombol depan di bawah penutup kain.

Bagian belakang kemeja

Bagian belakang pria itu tidak rata; Oleh karena itu, kami menggunakan lipatan pada panel belakang kemeja agar kain dapat digantung di yoke (bagian yang menutupi tulang belikat) dan lebih pas di badan. Ada dua jenis umum gaya kemeja berlipit: jahitan kotak terdiri dari dua jahitan dengan jarak satu setengah inci di tengah, sedangkan jahitan samping terletak di tengah antara setiap tepi dan tengah belakang. Sementara yang pertama lebih umum pada kemeja siap pakai, yang terakhir lebih cocok untuk bentuk punggung yang sebenarnya, dan karenanya lebih cocok untuk kebanyakan pria. Kemeja custom yang dibuat dengan baik dapat dipotong dan dijahit agar pas dengan pemakainya tanpa lipatan, dan ini membuatnya lebih bersih dan lebih mudah untuk disetrika. Namun, banyak pria lebih suka memakai lipit bahkan pada kemeja yang mereka pesan sebelumnya.

Monogram

Seorang pria dapat memilih untuk membuat monogram kemejanya, biasanya di tepi saku dada atau di ujung lengan kemeja. Monogram berasal sebagai cara untuk mengidentifikasi pakaian seseorang di binatu komersial, seperti menulis nama anak di label jaket mereka. Baru-baru ini, karena kemeja telah mengambil peran yang lebih menonjol dalam pakaian pria, monogram telah muncul sebagai cara untuk menyampaikan secara halus perhatian seorang pria dalam mengenakan pakaiannya. Walaupun monogram besar dan mencolok tentu lebih berbahaya daripada kebaikan, banyak pria menikmati tampilan diam inisial mereka, biasanya dengan warna yang mirip dengan kemeja itu sendiri.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button